Jakarta – Pengamat bidang telematika, Abimanyu Wachjoewidajat mengatakan bahwa video yang dibintangi aktor mirip Ariel Peterpan dan Cut Tri kemungkinan besar dibuat di apartemen. Kesimpulan itu dibuat Abimanyu setelah dia mengamati gambar video tersebut.

“Karena ada living room baru ada kamar si pelaku,” katanya.

Dia yakin itu dilakukan di apartemen karena dalam tayangan video berdurasi 8 menit itu terlihat ruangannya luas. Di sana juga ada ada pintu akses keluar.

“Apartemen pun bagus dan sempat tercapture ada terlihat lukisan dan di balik cermin bisa di lihat ada ruangan lain,”ucapnya.

Namun, Abimanyu tak menutup kemungkinan bahwa shooting video itu dilakukan di hotel. Kalau terjadi di hotel, katanya, itu pasti di kamar berjenis suite room. Suite room biasanya memiliki ruang santai atau living room dengan meja kursi yang komplet dan luas.

Mengenai tanggal pembuatan video tersebut Abimanyu pun mengatakan, “kalau melihat tanggal upload 2006. Tapi kalau pembuatan sendiri itu di bawah tahun 2006,”katanya.

Video ini pertama kali ramai dibicarakan Selasa 8 Juni 2010. Pengunggahnya memakai nama samaran “sickterorist”. Sang pengunggah mengklaim dirinya tinggal di Washington D.C., Amerika Serikat dan usianya 29 tahun. Dia mendaftar sebagai anggota di YouTube pada Senin 7 Juni 2010 waktu Amerika Serikat.

Video ini hanya bertahan beberapa jam. YouTube yang ketat dalam mengawasi video porno segera mencabutnya.

Tapi, “Sickterorist” tak kekurangan akal. Dia menyebarkan video tersebut di situs bagi-pakai-file seperti MediaFire. File berformat MP4 dengan ukuran sebesar 50,92MB pun menyebar ke mana-mana sejak 7 Juni 2010.